You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Handil Bujur

Kec. Aluh - Aluh, Kab. Banjar, Prov. Kalimantan Selatan

Warga Desa Handil Bujur di Banjar Kesulitan Air Bersih


TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA – Sudah bertahun-tahun warga Desa Handil Bujur di Banjar, terpaksa membeli air bersih di Banjarmasin untuk kebutuhan sehari-hari.

Itu karena di desa mereka kekeringan. Terutama ketika memasuki musim kemarau. Kondisi air Sungai Basirih juga memburuk, sehingga warga tak berani mengonsumsinya.

 

Mereka hanya berani menggunakannya untuk kebutuhan air mandi ataupun mencuci pakaian.

Fasilitas jaringan air bersih PDAM Intan Banjar masih belum menjangkau ke desa yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin itu.

Padahal, di seberang Sungai Basirih warga Basirih Dalam Kelurahan Basirih dengan nyaman bisa menikmati air bersih yang disuplai dari PDAM Bandarmasih.

Pambakal Handil Bujur Ahmadi, ditemui Senin (14/8/2017), menjelaskan kondisi air Sungai Basirih di Desa mereka sudah lama tercemar. Karena, jarak TPA cukup dekat sekitar 500 meter dari desa.(*)



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Desa Handil Bujur di Banjar Kesulitan Air Bersih, https://www.tribunnews.com/regional/2017/08/16/warga-desa-handil-bujur-di-banjar-kesulitan-air-bersih.

Editor: Willem Jonata

Bagikan artikel ini:
Komentar